Rabu, 04 Maret 2015

Yamaha All New Soul GT Dirilis

Selamat malam :D
Pada hari selasa, 3 maret 2015, dunia sepeda motor di Indonesia kembali diramaikan dengan kehadiran model terbaru dari matic andalan Yamaha, yaitu All New Soul GT. dengan slogan "Maju dan Menggebrak", ditambah dengan desain & penerapan teknologi Blue Core yamaha optimis akan All New Soul GT akan mendongkrak penjualan Yamaha pada kelas Matic.


All New Soul GT adalah generasi ketiga dari Soul series setelah Mio Soul Karburator dan Soul GT yang menerapkan YMJet-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection). Bertempat di Jimbaran Resto Ancol Jakarta, All New Soul GT hadir dengan "Gebrakan Desain Gagah", "Gebrakan Performa Tinggi", Dan "Gebrakan Fitur Lengkap".

All New Soul GT Challenger Gunmetal (abu-abu)
Challenger Gunmetal (abu-abu)

All New Soul GT memang ditujukan untuk konsumen pria muda usia 20 sampai 28 tahun yang ingin tampil gagah serta maskulin, ditambah dengan penerapan lampu LED pada headlampnya serta lampu sein depan yang terinspirasi dari Yamaha N Max yang terletak pada panel depan. Fitur-fitur unggulan lainnya yang terdiri dari Eco Lamp Indicator yang memudahkan pengendara dalam berkendara hemat bahan bakar, velg & ban yang lebih lebar dari varian sebelumnya dengan ukuran yakni 80/80-14 untuk ban depan dan 100/70-14 untuk ban belakang yang membuat daya cengkram ban All New Soul GT  lebih mantap serta meningkatkan stabilitas dan kenyamanan dalam berkendara, bagasi yang diperbesar hingga mencapai 14 litre dan cukup untuk helm Half/open face, busa jok yang lebih tebal, dan boardrest yang luas untuk pijakan kaki saat berkendara. ditambah dengan emblem 3D Soul GT & heandle seat yang terpisah menambah kesan gagah dan elegan pada All New Soul GT.

All New Soul GT Bravery Black (hitam)
Bravery Black (hitam)

Urusan dapur pacu pun mengalami peningkatan dari varian sebelumnya. kini All New Soul GT memiliki kapasitas mesin 125cc (sebelumnya113cc) ditambah dengan teknologi Blue Core serta Teknologi balap Yamaha yang membuat All New Soul GT lebih memiliki performa tinggi dan akselerasi yang meningkat dari versi sebelumnya. 

All New Soul GT Explorer White (putih)
 Explorer White (putih)

"Tahun ini Yamaha gencar meluncurkan produk-produk barunya. Setelah Mio M3 dan NMAX, kini kami persembahkan All New Soul GT yang menyasar konsumen pria muda urban warrior. Desainnya yang maskulin dan gagah, teknologi Blue Core dan fitur-fitur terbaiknya membuat kami optimis All New Soul GT ini akan meneruskan sukses Mio Soul dan Soul GT yang masuk deretan papan atas matik unggulan di market Tanah Air," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang dikutip dari yamaha-motor.co.id 

All New Soul GT Victory Red (merah)
Victory Red (merah)

All New Soul GT yang dibanderol engan harga Rp.15.1 juta ini hadir hadir dalam 4 varian warna, yaitu Challenger Gunmetal (abu-abu), Victory Red (merah), Bravery Black (hitam), Explorer White (putih).


So, bagi kalian yang tertarik dengan Yamaha All New Soul GT, langsung inden aja di dealer Yamaha terdekat :D



Spesifikasi All New Soul GT
DIMENSI
P X L X T : 1870 mm X 685 mm X 1070 mm
Jarak sumbu roda : 1260 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Tinggi tempat duduk : 760 mm
Berat isi : 96 kg
Kapasitas tangki bensin : 4,02 liter
MESIN
Kapasitas mesin : 125 cc
Tipe mesin : Air cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah / Posisi silinder : Single cylinder
Dimater X Langkah : 52,4 8 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 9,5 : 1
Daya maksimum : 7.0 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum : 9,6 Nm / 5500 rpm
Sistem starter : Electric & kick starter
Sistem pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 ; Ganti filter oli =0,80 L
Sistem bahan bakar : Fuel injection
Tipe kopling : Kering, Centrifugal automatic
Tipe transmisi : V-belt automatic
RANGKA
Tipe rangka : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Unit swing
Ban depan : 80/80 – 14M/C 43P
Ban belakang : 100/70 – 14M/C 51P
Rem depan : Single disc brake
Rem belakang : Drum brake
KELISTRIKAN
Sistem pengapian : TCI
Battery : YTZ4V / GTZ4V
Tipe busi : NGK / CR6HSA

Terima kasih sudah mampir ke artikel ini, semoga bermanfaat :D

Kritik dan saran :
E-Mail : kiranamikaze666@gmail.com
Facebook : Abid Rifqi
Whatsapp : 08978186159

Tidak ada komentar:

Posting Komentar